Selasa, 30 November 2010

First Person Shooter (FPS)

First-person shooter (FPS) adalah genre permainan video yang berpusat gameplay sekitar pistol dan memerangi senjata berbasis proyektil melalui sudut pandang orang pertama, yaitu, pemain pengalaman aksi melalui mata seorang protagonis. Secara umum, saham penembak orang pertama ciri-ciri umum dengan permainan penembak lain, yang pada gilirannya jatuh di bawah aksi permainan pos. Dari awal genre, naik 3D atau pseudo-elemen grafis 3D telah menantang pengembangan perangkat keras, dan gaming multiplayer telah terpisahkan.The first person shooter sejak itu ditelusuri sejauh Maze Perang, pengembangan yang dimulai pada tahun 1973, dan 1974's Spasim. 1987's MIDI Maze untuk Atari ST adalah salah satu dari jaringan aksi permainan multiplayer pertama dan juga melihat rilis pada konsol game. Genre bersatu dengan 1992's Wolfenstein 3D, yang umumnya dikreditkan dengan menciptakan genre yang tepat dan pola dasar dasar pada saat yang didasarkan judul berikutnya. Satu gelar tersebut, dan nenek moyang penerimaan yang lebih luas mainstream genre dan popularitas adalah Doom, yang dirilis pada tahun berikutnya dan mungkin penembak orang pertama yang paling berpengaruh. Half-Life, yang dirilis pada tahun 1998, meningkatkan unsur-unsur naratif dan teka-teki, dan sepanjang tahun 2004 Setengah yang sekuel-Life 2, menampilkan perkembangan besar potensi genre. [1] [2] GoldenEye 007 (1997) adalah tonggak pertama shooter pertama orang untuk rumah konsol, dengan seri Halo meninggikan konsol daya tarik komersial dan kritis sebagai platform untuk judul penembak orang pertama. Pada abad ke-21, penembak orang pertama adalah salah satu yang paling komersial dan genre video game paling cepat berkembang.

Definisi
Pertama-orang penembak adalah jenis game 3D shooter, [3] menampilkan titik pandang orang pertama dengan yang pemain melihat aksi melalui mata karakter pemain. Mereka tidak seperti penembak orang ketiga yang dilihat dari bagian belakang atau samping, yang memungkinkan gamer untuk melihat karakter mereka mengendalikan. Elemen desain utama adalah memerangi, terutama senjata api melibatkan [4] The first person shooter dapat dianggap sebagai genre yang berbeda dalam dirinya sendiri, atau suatu jenis permainan shooter, pada gilirannya sebuah subgenre dari genre aksi game yang lebih luas. [5]. Setelah rilis Doom berpengaruh pada tahun 1993, permainan dalam gaya ini biasanya disebut "klon Doom"; [6] [7] dalam jangka waktu ini sebagian besar telah digantikan oleh "penembak orang pertama" [7] Wolfenstein 3D, dirilis pada tahun 1992. , tahun sebelum Doom, biasanya dikreditkan dengan penemuan genre, tapi kritikus sejak diidentifikasi serupa meskipun permainan kurang berkembang maju sejauh 1973 [4] Ada kadang-kadang ketidaksepakatan mengenai apa elemen desain merupakan penembak orang pertama.: misalnya, Deus Ex terkadang dianggap penembak orang pertama, tetapi juga dapat dianggap sebagai role-playing game seperti meminjam dari genre ini secara luas. [8] Beberapa komentator mungkin memperpanjang definisi miring untuk memasukkan Simulator pertempuran penerbangan, sebagai lawan karakter di kaki [1] [4].


Perancangan game
Seperti permainan penembak paling, penembak orang pertama yang melibatkan sebuah avatar, satu atau lebih berkisar senjata, dan sejumlah bervariasi musuh. [5] Karena itu terjadi dalam lingkungan 3D, permainan ini cenderung agak lebih realistis dari game 2D shooter, dan memiliki representasi lebih akurat gravitasi, suara pencahayaan, dan tabrakan [3] penembak orang pertama dimainkan di komputer pribadi. paling sering dikontrol dengan kombinasi keyboard dan mouse. Sistem ini sering dianggap unggul dengan yang ditemukan di konsol game, [9] [10] yang sering menggunakan dua analog tongkat, yang digunakan untuk berlari dan menghindar, yang lainnya untuk mencari dan bertujuan [11]. Hal ini umum untuk menampilkan karakter tangan dan persenjataan pada tampilan utama, dengan kepala up display kesehatan menunjukkan, amunisi dan rincian lokasi. Seringkali, adalah mungkin untuk overlay peta daerah sekitarnya. [12]


Tempur dan daya up
penembak orang pertama sering fokus pada gameplay tindakan, dengan tembak-menembak cepat dan berdarah, meskipun beberapa tempat penekanan lebih besar pada narasi, pemecahan masalah dan teka-teki logika [13] Selain menembak,. tempur jarak dekat mungkin masih digunakan secara luas. Dalam beberapa permainan, senjata jarak dekat sangat kuat, hadiah untuk resiko pemain harus mengambil dalam melakukan manuver karakter ke dalam jarak dekat dengan musuh. [14] Dalam situasi lain, sebuah senjata melee mungkin kurang efektif, tetapi diperlukan sebagai terakhir . resor [15] "penembak Taktis" lebih realistis, dan memerlukan kerja tim dan strategi untuk sukses;. [11] pemain sering perintah sepasukan karakter, yang dapat dikendalikan oleh permainan atau oleh rekan manusia [16]
Permainan ini biasanya memberikan pemain pilihan senjata, yang memiliki dampak besar tentang bagaimana pemain akan bermain game [3]. Beberapa model yang sangat realistis senjata riil, termasuk tingkat mereka api, ukuran amunisi, dan akurasi. Namun, mereka dapat memungkinkan pemain untuk membawa banyak dari mereka pada saat yang sama, tanpa penurunan kecepatan atau mobilitas. Dengan demikian, standar realisme bervariasi antara elemen desain. [3] Protagonis umumnya dapat disembuhkan dan kembali bersenjata dengan menggunakan barang-barang seperti kit pertolongan pertama, hanya dengan berjalan kaki atas mereka [17] Beberapa game memungkinkan pemain. Untuk mengakumulasi pengalaman mirip dengan yang ditemukan dalam permainan role-playing, yang dapat membuka senjata baru dan kemampuan poin. [18]


Tingkat desain
penembak orang pertama mungkin secara struktural terdiri dari tingkatan, atau menggunakan teknik dari narasi yang terus menerus di mana permainan tidak pernah meninggalkan sudut pandang orang pertama. [1] Lain-lain fitur lingkungan sandbox besar, yang tidak dibagi menjadi tingkatan dan dapat dieksplorasi secara bebas. [19] Pada penembak orang pertama, protagonis berinteraksi dengan lingkungan untuk berbagai tingkat, dari dasar-dasar seperti menggunakan pintu, untuk teka-teki pemecahan masalah berdasarkan berbagai benda interaktif [1] Lingkungan bisa rusak, juga untuk berbagai derajat.: satu perangkat yang umum adalah penggunaan barel mengandung bahan peledak yang pemain bisa menembak, menghancurkan mereka dan musuh-musuh di dekatnya merugikan [17] Permainan lainnya fitur. lingkungan yang dirusak secara luas, memungkinkan untuk efek visual tambahan [20]. di dunia game akan sering memanfaatkan fiksi ilmiah, tema militer bersejarah (khususnya Perang Dunia II) atau modern, dengan antagonis seperti alien, monster, teroris dan tentara dari berbagai jenis [21] Games fitur pengaturan beberapa kesulitan;. dalam mode lebih keras, musuh yang lebih keras, lebih agresif dan melakukan lebih banyak kerusakan, dan kekuasaan-up terbatas. Dalam mode lebih mudah, pemain bisa berhasil melalui waktu reaksi saja;. Pada pengaturan yang lebih sulit, perlu untuk menghafal tingkat melalui trial and error [22]


Multiplayer
penembak orang pertama akan menampilkan mode multiplayer, mengambil tempat di tingkat khusus. Beberapa game yang dirancang khusus untuk game multiplayer, dan memiliki sangat terbatas mode pemain tunggal di mana pemain bersaing melawan karakter game yang dikendalikan disebut "bots". [23] Massively multiplayer online first-person shooters memungkinkan ribuan pemain untuk bersaing sekaligus dalam dunia yang terus-menerus. [24] multiplayer game skala besar memungkinkan beberapa regu, dengan pemimpin mengeluarkan perintah dan seorang komandan mengendalikan keseluruhan strategi tim [23] Multiplayer. game memiliki berbagai gaya yang berbeda dari pertandingan. Jenis klasik Deathmatch (ada juga versi tim-based) di mana pemain mencetak poin dengan membunuh karakter pemain lain ', dan menangkap bendera, di mana tim berusaha untuk menembus basis lawan, menangkap bendera dan mengembalikannya kepada dasar mereka sendiri sementara mencegah tim lain dari melakukan hal yang sama. mode permainan lain mungkin melibatkan mencoba untuk menangkap markas musuh atau area peta, mencoba untuk memegang objek selama mungkin sambil menghindari pemain lain, atau variasi Deathmatch melibatkan tinggal terbatas atau di mana pemain memperebutkan kekuatan khususnya kuat- up. Jenis pencocokan ini juga dapat disesuaikan, yang memungkinkan pemain untuk bervariasi senjata, kesehatan dan daya up ditemukan pada peta, serta kriteria kemenangan [25] Permainan memungkinkan pemain untuk memilih antara berbagai kelas, masing-masing dengan kekuatan sendiri,. kelemahan, peralatan dan peran dalam satu tim. [15]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar